Hello

Foto saya
Indonesian. 18th. Eat chocolates, blue fanatic, and play art.

12/06/11

Lepas Dari Sangkar Emas

Jadi begini, hari ini aku dan 326 teman SMP ku di wisuda. Kami di lepas dari SMPN 5 Yogyakarta. Tau burung dilepas dari dalam sangkar? Nah, kayak gitu lah kami. Kami kayak burung yang dilepas dari sangkarnya. Tau marmut yang ilang dari kandangnya? Nah, kayak gitu lah marmutku, ilang tanpa suara dari kandangnya, gue jadi sedih (lupakan soal marmut). 


Nah hari ini aku di wisuda. Waktu namaku dipanggil....... 
Pikiran pertamaku : Ini bajuku udah bener belum ini, rok, kebayanya?
Pikiran keduaku : Ini kerudungnya gimana ya? udah rapi? Enak diliat?
Pikiran ketiga : Itu Pak Edy bener nggak ya manggil namaku?
Well, setelah kurasa semua oke, aku melangkah menuju Ms. Kessi, di kalungin samir atau apalah itu. Terus senyum, terus salim sama Ms.Kessi. Waktu balik ke kursi, rasanya gue pengen lonjak lonjak, guling guling, terus gigitin jari. Well yeah!

Jadiiiiii, gue udah nggak punya sekolah!!! Mau cerita sebentar........

Hari ini, pulang dari wisuda, ganti baju, terus tidur. Orangtua pergi ada acara apa gitu di tetangga. Tiba - tiba ditengah tidur, denger suara ketuk pintu, ting, aha ada tamu! dengan super setengah sadar, aku bangun, tetep berantakan, buka pintu...........

06/06/11

Malam Keakraban + Outbond

Yip yip!! tanggal 1 - 2 Juni 2011, kelasku mengadakan malam keakraban sekaligus outbond. Sayang banget, yang ikut nggak bisa sekelas yg bener bener 40 anak gitu. Ternyata yg bisa ikut, 30an anak, okelah nggakpapa. Acara tetep berjalan lancar, asik, menyenangkan, dan menggemaskan utuk utuk.
Mulai........!
Berangkat dari Jogja sekitar jam 2.
Phutu - phutu di bis. Disaat yg lain tersenyum menghadap kamera, Dimas malah sibuk dengan HP nya. Sok sms an, atau emang iya (?)
Terus, perjalanan lamaaaaa buanget. Aku nggak dong jalannya. Tapi emang pada dasarnya, gue nggak pernah hafal jalan, konyol, ingatanku nggak lebih banyak daripada nenek nenek usia 87 tahun yang lupa nama cucu ke-21 nya. Sejenis itu mungkin lah. Sampe disana malem deh, sekitar jam 7an mungkin.

Begitu sampai, foto lageeee. Itu itu aku barisan paling depan, jongkok, yg pake kerudung item, muka ngantuk, senyum maksa, pokoknya berantakan.
Setelah itu, makaaaan. Pokoknya makannya melimpah, udah kayak kondangan gitu. Tapi bedanya, nggak perlu salaman sama kedua pengantin. Cukup antri, terus makan. Makan sambil main ayunan juga bisa, karena ada ayunan dan lain lain. Makan sambil main ayunan terus loncat ke jungkat jangkit, terus terperosok ke prosotan juga boleeeeeh :))
And the point part, api unggun!!! Tapi Allah SWT kyknya nggak menghendaki, terus hujan deh. Api unggun? GAGAL! Alhasil memanfaatkan aula. Males masukin foto, fotonya banyak. Kita memulai malam keakraban disana. Games, share, kado silang, makan, dan diakhiri dengan PENSI CHE 2011! Yihaaaaa!

Api unggun yang sempat menyala sebentar, sempet seneng, sempet hangat. Tapi  semua pupus, waktu mulai hujan rintik, tiba tiba deres! nahlo.....patah hati....nangis dipojokan.....jongkok...
Setelah pensi. Sekitar  jam 12 malem. Menghabiskan malam bersama 9C :* 
Setelah dirongrong sama penjaga pengingapan untuk segera tidur, kami pun menyerah atas rongrongannya. Muka melas sok imut sok unyu yang mengharapkan perpanjangan waktu ternyata tidak digubris. Dengan berat, ditengah hujan deres banget, kami jalan ke penginapan masing masing. Yang cewek diatas, yang cowok dibawah. Eh sampai di penginapan udah disiapin teh, gula, sama air panas, yuuum!
Atas dasar besok kegiatan lebih berat, kami pun tidur!! 
Hari kedua....!
Pagi pagi sudah digugah oleh suara musik dari KBB. Ini difoto dari penginapan cewek.
Then, setelah gugahan itu, kita bernyanyi bersama dibawah. Lalu, penjaga penginapan merongrong kami untuk senam, setelah senam, makan, terus outbond!!!! Outbond nggak banyak foto, kami terlalu terpaku terfokus termakan suasana outbond yang nggak jelas asik.
memulai outbond dengan bergandengan tangan. Biar tenaganya tersalurkan satu sama lain #ngaco.
Ini mereka yg terkena HUKUMAN waktu outbond, gara gara kalah wkwkwkw. Itu Lia semangat sekali. itu Dimas cantik sekali. Itu Halin kayak lagi bikin video clip. Itu Dela jongkok sambil terpana....
Kemudian, kami outbond yang lebih mbener. Buanyak banget game. Dan diakhiri bermain air di sungai. Unyanyanya. Kami menyusuri sungai yang penuh bebatuan. Setelah bermain air di sungai. Kami dibawa ke kolam renang. Bermain air lagiiiii. Aku cuma duduk di pinggir, jejer Lita dan lalu........

Gue : Loh lit, itu tangan kamu kenapa? *menunjuk antara jari tengah dan telunjuk kanannya yang berdarah*
Lita : Ini digigit lintah *darah nggak berhenti berhenti*
Gue : Sini, liat. Hiii serem
Lita : Aku jadi takut.
Gue : *ngeliat tangan kananku* Huaaa!!! Apa ini???!!??!!
Lita : Tan! Itu lintah tan!!!!
Gue : (bingung, jongkok, jungkir balik, guling guling, gigit kuku, kayang, lompat lompat) *nglepas lintah*
Lita : Loh? tempat digigitnya sama
Gue : Terserah, aku mau mandi. aku trauma! aku nggak mau ke sungai lagi! huhah!

Oke, jadi gitu, gueee digigiiiit LINTAH. Awalnya waktu liat tuh lintah menenpel diantara jari tengah dan telunjuk, aku kira kecebong. Hmmm mungkin kecebong gendut keturunan vampir yang doyan darah. Ih! Aku merinding kalo inget. Pokoknya dendam, gue sumpahin tu lintah nggak bisa berubah jadi vampir lagi, nggak bisa ketemu Bella Swan lagi, pokoknya tetep jadi lintah seumur hidupnya, biar dia jomblo seumur hidup, habis itu gue mau kirim santet buat tu lintah!!! Biar kapok tu lintah!!! Biar dia nangis!! Nangis darah!!

Lupakan soal lintah............setelah lain lain lain, jam 4an kami perpisahan sama penginapan "Amanah" tersebut. Eh lupa bilang, kelompok outbond ku menaaang!!! yiha!!! *sujud syukur*. Kami pulang ke Jogja, aku nggak pengen pulang sih, tapi apa daya.
Sebelum ke Jogja, mampir di Alun - alun Solo duyuuuu.
Di PGS. Dibawah sorot lampu. Cantik cantik dueh :*
Di depan alun alun Solo. Uhwow. Speechless. Inget sebentar lagi bakal sulit banget kayak gini sama 9C.
Sekian. Makasih yaaaaa 9C :* Suatu saat nanti aku bakal kangen saat saat itu. Unyanyanyanya :') <-- ceritanya terharu gimana gitu.
Oh lupa, amanatnya : Jangan meremehkan lintah, diam diam penghisap darah. Wassalam ;)

03/06/11

LULUS

Alhamdulillah, atas berkat rahmat Allah SWT, usaha dari masing masing siswa kelas 9, serta doa dari orang orang di sekitar, SMP N 5 Yogyakarta LULUS 100% hip hip!! NEM nya? WOW! Bagus bagus buangeeeeet nget nget. Alhamdulillah, aku dapet NEM juga lumayan, tapi liat NEM yg lain, agak menciut sih.

Congratulation SMP N 5 Yogyakarta :))
Proud to be part of Pawitikra :))
SUCCESS!!