Hello

Foto saya
Indonesian. 18th. Eat chocolates, blue fanatic, and play art.

21/12/11

8 Hours Are Ours

"Awal yang berantakan belum berarti akan  berakhir dengan berantakan pula"
Awalnya memang agak berantakan, kemarin pagi, aku nggak bisa bawa motor, karena motornya mau dipake gitu. Padahal aku harus ke sekolah dulu karena ada urusan, baru jam 1 ke MovieBox. Gue panik.

"Aku ke MB naik apa nih? Jadi ke MB nggak ya nih? Aduh gimana?" pikirku

Plis Tan, yang punya motor nggak cuma kamu doang. Nah benar juga! Aku SMS semua orang untuk meminta tebengan. Dan.....hanya Danet yang bales. Danet....you are my hero today *mata berkaca - kaca*. Jam 1, aku ditelpon Danet, ternyata dia udah di SMP 5.

Bla bla bla

Sampailah aku di MB ditebengin Danet.....deg! ada Della!

"Intan????" kata Della dengan muka heran, melongo, bengong, tercengang.

"Della????" Jawabku panik. Jangan - jangan.... Della pacar Danet? Plak! Ya nggak lah Tan.

Bla bla bla

Aku masuk ke MB, ternyata di MB baru ada Gilang sama Nilta. Berantakan.

"Nontonnya jam 3" Ucap Nilta. *gue tewas seketika*

2 jam menanti di WS, akhirnya jam 3 udah pada ngumpul semua. Sekitar 14 orang. Kita pilih - pilih film horror. Akhirnya pilihan kita jatuh pada The Ring. Man!!! Itu ngeri banget!! Eh ternyata..... The Ring nggak ada. ALHAMDULILLAH. Akhir cerita, nonton The Screen.

*Nonton*
*Nggak paham*
*Nonton serius, mencoba memahami*
*Tetep nggak paham*

SEBENARNYA INI FILM APAAAA????? Ini film horror, tapi sepanjang film, kita malah ketawa-_-. Film nya emang aneh. Ada setan di mobil segedhe Gilang, itu setan atau buto ijo? ada setan setinggi Rahma, itu setan atau genter? Ada darah mengalir horizontal? Apaaaaan. Absurd.

Jam 5.30 kita take off  ke Rumah Mahran. Lagi - lagi aku ditebengi Danet, (sebenernya, aku takut diboncengin Danet, takut dimintain uang bensin).
Di rumah Mahran, ya, menghabiskan makanan. Sudah menganggap rumah Mahran seperti rumah sendiri. Setelah sholat maghrib, kami pergi ke taman lampion di monjali wohooooooo!!!!!

Photo from google.com
Foto - foto belum di upload sama Mahran sih. Jadi...taman lampion itu apa? Taman yang berisi banyak lampion, tentu saja. Lampionnya cukup bagus - bagus. Tapi sayang nggak ada lampion Eiffel, tapi sayang harga masuknya Rp 10.000,-. Yak, sekitar jam setengah 9, aku lelah, semua lelah, kami pun PULANG!!!!

Well, that was soooooo fantastic Wednesday.
Cheper really made my day <3 <3 <3
Yesterday, 8 hours are ours, guys!!
Dan menyenangkan lagi, Danet nggak minta uang bensin, yeahhh!

Dengan pena SMP,
Intan Prendanadia

02/12/11

Rumit

Aku kira tidak ada yang lebih rumit daripada MATEMATIKA.
Tapi ternyata, kehidupan jauh lebih rumit.

Dengan pena tinta hitam,
Intan Prendanadia

Titik dua, buka kurung

Bahasa Indonesia mengajarkanku dengan berbagai tanda baca.
Titik, koma, tanda petik, titik dua, dan lain sebagainya.
Mungkin "titik-dua buka-kurung" bukan salah satu bahan ajaran di tanda baca Bahasa Indonesia
Tapi titik-dua buka-kurung yang mengajarkanku
Ya, mengajarkanku untuk menjaga perkataan
Agar yang kita utarakan tidak membuat hati orang itu berakhir dengan "titik-dua buka-kurung"

Dengan pena tinta hitam,
Intan Prendanadia

25/11/11

Wisuda

Selamat ya Gilang Patra Prendayasa! Akhirnya wisuda juga :D
Nggak nyangka akhirnya kamu bisa pakai toga, berkalungkan samir, dapet ijazah dan menjadi salah satu dari ratusan wisudawan lainnya di dalam gedung Grha Sabha Pramana

Kami bangga menjadi keluargamu :)
Oiya, semoga mbak Gilang juga cepetan wisuda. Terus cepetan nikah sama mas Gilang :)
Hahahahaha.

Senyum lebar,
Intan Prendanadia

20/11/11

Bermimpi

Jika kau tidak berani bermimpi terlalu tinggi, semua orang menyebutmu pesimiss dan terus menyemangati untuk lebih optimis, namun kau dapati kau hanya takut pada kenyataan yang bisa saja jauh lebih jelek dari segala mimpimu. Lalu, apa yang akan kau lakukan? Merancang mimpi yang lebih tinggi? Atau tetap pada pendirianmu kemudian membiarkan semuanya berjalan?

Ya, itulah yang terjadi padaku. Aku sangat takut bermimpi terlalu tinggi

12/11/11

Parkir

Di Jalan Mataram, jalan sendirian menuju motor yang diparkir depan toko toko sepatu.....

Tukang parkir (T) : yang mana mbak?
Aku (A) : mio biru
T : oke *ngambilin motor*
A : (dalam hati) parah, nggak punya uang seribuan *ngeluarin 50000* *nyodorin ke tukang parkir*
T : Waaaa, nggak ada kembalian. nggak usah aja mbak, silakan....
A : Beneran?
T : Iya mbak, hati hati di jalan ya mbak.

Wohooooo!!! Pelajaran : kalo parkir di jalan mataram terus males bayar, keluarin aja uang 50ribu keatas.  (Eeeeh, ini menyesatkan! Parkir selayaknya bayar ya, tukang parkir juga butuh uang)

10/11/11

Nomor Telepon Yang Tertukar

Kemarin nomor telepon rumahku berubah dengan sendirinya. Aslinya 5186XX tiba tiba berubah jadi 5829XX. Gue nggak paham. Setelah ditelusuri, nomor teleponku tertukar sama nomor 5829XX itu tadi. Aneh banget. Absurd. Weird. Nerd. Wagu.

Semacam apa ini? Nomor teleponku tertukar sama nomor telepon orang lain.
keinget Amira dan Zaira, aku mengambil hikmahnya. Mereka aja bisa ketuker, jadi, nomor telepon pun bisa ketuker, Telk*m memang hebat ya.......

08/11/11

Derita Penyebar Kabar

Aku masih nggak paham, kenapa banyak orang yang menolak waktu dikasih leaflet. Puhleaseeeeeee!!!!! Leaflet gratis oiy, kalo dikasih leaflet nggak usah bayar, gue bukan pengemis yang minta uang dengan perantara leaflet -__-
Ya nggak usah ditolak gitu juga, apalagi nolaknya sambil buang muka senyum sombong atau jijik terus berlanjut mesra mesra an sama pacar yang lagi digandengnya. Dibuang ya nggak papa! Paling enggak diterima!! Diterima! DITERIMA!! DI-TE-RI-MA! Syukur deh kalo dibaca. Makasih.

Amanat : Kalo dapet leaflet, diterima ya, dibaca juga......

24/10/11

Musikal Burung Bulbul

Inilah Musikal Burung Bulbul!!!
(Deg!) Entahlah bagaimana harus sembunyikan grogi dibalik senyum

Musik mulai mengalun dengan tertata dan........
Ahoy Ahoy! Agungnya Cina mahadaya
Ahoy Ahoy! Megahnya Cina yang digdaya
Tuhan, tolong lancarkan pementasan ini

Apabila anda cari seorang bintang, yang paling terang dari gelapnya angkasa......
Oh, tepuk tangan penonton terdengar lagi! 

Coklat! Coklat! Coklat! Coklat!
Setitik penuh tipu! Setitik penuh dusta!
Gelak tawa penonton mulai menggema di gedung Societet 
Perdana menteri berhasil cairkan keringnya suasana

OH KEHIDUPAN GLAMOUUUURR!!
Yak, saatnya berdansa.... sekali lagi riuh tepuk tangan itu memasuki ruang telinga. Berhasil!

Mimpi buruk yang akan iringi kematiannya
Bencana yang akan mengikuti kepergiannya
Fuh! Lilin telah mati, namun...kenapa penonton tertawa? Ini kan berduka.... ah okay

Tidakkah kau ingat ini?
Tidakkah kau ingat itu?
Yang baik dan buruk dimasa lalu
Klimaks, ah, sudah akan selesai? Kenapa begitu cepat???

Tidak ada yang mampu tandingi karena dia sang primadona!!!
Sang primadona!!
Sang primadonaaaaa!
Hmmmm, selesai. Degub jantung, ketakutan, cemas, dan lelah berakhir sudah
Semua berakhir, di panggung ini dengan diiringi applause.

Terimakasih ya Allah, Kau telah lancarkan pentas ini
Terimakasih SEMUANYAAAAA (aku terharu sendiri waktu nulis kalimat kalimat ini)

Oiy!!!! ini H+1 dan aku udah kangen nasi cuplis, dioyak - oyak suruh ke arbag, ng-arbag sampe malem, nggelinding, nggawang, puasa es & gorengan, dan kenangan lain.

I do love Jubah Macan <3


Salam Budaya,
Intan Prendanadia

06/10/11

Kring kring!!

Kring kring Padmanaba!!

SMA NEGERI 3 YOGYAKARTA Proudly Present:
PADMANABA FUNBIKE 2011


X : Waaa kapan itu kapan??


Tanggal 20 NOVEMBER 2011


X : Gewlaaak keren abis, dimana?????


Start dan finish di Alun - Alun Utara Jogjakarta


X : Auaeauae bayarnya berapa????


Hanya dengan Rp 25000,00 sudah mendapatkan kaos, tiket funbike, kupon undian, konsumsi (Pop Mie, Trenz, dan sirup Freiss), serta asuransi. Aha!! Beli 2 tiket, gratis 1 undian khusus, undian apakah itu?? Undian 1 unit rumah serta 5 mesin cuci. 


X : Kyaaaaa!! Aku mau ikuuuuuut, beli tiket dimana???


Di SMA 3 bisa, tunggu.... beli di aku juga bisa :D


Well........ Ikuti PADMANABA FUNBIKE 2011!!!!
Siapkan sepedamu, siapkan semangatmu, siapkan kegembiraanmu untuk PADMANABA FUNBIKE 2011.
"Rangkul kemajemukan, kibarkan semangat persatuan" 








COME ON, JOIN IT!!!!!! :D 



09/09/11

Selamat Hari Raya Idul Fitri :)

Alo, apa kabar? Semoga kabar baik ya :)

Bulan Ramadhan baru aja terlewati ya, nggak nyangka, cepet banget. Kayaknya baru kemaren ribut mau sahur apa di hari pertama.
Dan kemaren udah Idul Fitri ajaaaaaaa. Oke, minta maaf dulu ah

Intan mengucapkan............
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432H
Minal Aidin Wal Faidzin
Mohon maaf lahir dan batin

Yah, pada akhir cerita, aku sholat Ied hari Rabu. TUNGGU, AKU NGGAK SHOLAT IED DING. Sedih banget, padahal aku udah nyiapin baju buat sholat, rukuh buat sholat, kerudung, sandal, kompor, meja, kipas angin, keripik kentang..... sedih banget :(

Nah, hari kamisnya syawalan se keluarga besar dari buyutku. Ada beberapa percakapan...........

X : Wah, intan cantik banget
Aku : Amin :D *hati terbang* *melayang kayak layangan*
X : Pasti udah punya pacar ya? Iya kan?
Aku : *JLEB* *hati nyangkut di pohon mangga* *jatuh* belum hehe, sibuk belajar ._.
X : Waaa rajin banget ya, bagus bagus....
Okelah, yang ini masih normal, masih menerbangkan dan kemudian dijatuhin lagi -_-

Z : Wah sayang, budhe nggak punya anak cowok
Aku : Emang kenapa budhe?
Z : Kalo punya, pengen tak jodohin sama kamu
Aku : *mati*
Waiki, ekstreme! masa mau dijodohin, gewlak -_______-

Yaaaah ini membuat aku berpikir, Apakah seonggok pacar sangat penting untuk gadis macam aku ini? Aku belum cukup dewasa untuk pacaran, men #tsaaah.

Sekian, akhirnya masuk sekolah, setelah menahan kangen sama gedung tua sekolah, parkiran kelas X yang jauh, hutan ditengah lapangan, kolam teratai, dan karetan :) aaaaaa menahan kangen temen temen, kangen guru, kangen semua juga.

Dengan senyum,
Prendanadia

12/08/11

Antara buka bersama dan pacaran

Buka bersama
Moment yang sulit ditemukan waktu bukan di bulan puasa
Tapi entah karena angin sedang bertiup kencang
Atau karena udara sedang super dingin
Atau karena siput keberatan rumah yang jalannya lambat banget
Bulan puasa tahun ini buka bersamanya numpuk, seminggu 8 kali buber, oke, ini lebay.
Hati bilang "ikutilah semua buka bersama itu, makan makan, sekalian silaturahim, nggak ada salahnya".
Otak bilang "Plis, jangan kebanyakan buber, pikirin keluarga juga".
Dan dompet bilang "Intaaan, pikirin aku dong, kurus banget ni lho"
Kemudian ada cowok bilang "Intan, aku cinta kamu" (oke, yang ini mengkhayal)

Pacaran
Malam ini buber mentoring. Buber bareng temen temen mentoring, di redpoint, kenapa di redpoint? ada alasan tersendiri yang khalayak umum nggak perlu tau. Kemudian kami sholat di Masjid Pakualaman. Masjidnya yaaaaa bagus sih. Tapi.....sesuatu sedikit mencengangkan dan mengoyak hati, ada tulisan di dalam masjid "Dilarang Pacaran di Dalam Masjid". Oke, itu jleb banget. Gue bertekad nggak akan bawa pacar gue ke masjid Pakualaman, nggak akan pacaran di Masjid Pakualaman......nggak akan.....

*hening*

Hati berontak "Tan, lo kan nggak punya pacar!!!"
Gue jawab "Gue punya pacar, tapi lagi disimpen Tuhan untuk masa depan"
Hati bilang lagi "Bilang aja nggak ada yang mau sama lo"
Gue jawab "Setidaknya gue pernah punya pacar"
Hati gue nyolot "Emang pacar lo waktu itu udah jelas cowok?"
Gue langsung jambak rambut sendiri.......... pacar gue waktu itu beneran cowok nggak ya

Udah ah, capek ngomong sama hati gue. Sekian aja deh.

Amanat : Jangan Pacaran di Masjid Pakualaman. 

With love,
Prendanadia.

04/08/11

Ketika Hidup Berjumpa Kerumitan

Agak stress. Kenapa? Karena tugas yang menumpuk di setiap pelajaran. hidup emang berat ya....... SMA oh SMA. Bukan karena males ngerjain tugas tugas itu, tapi....belum paham materinya. Contoh paling deket, MATEMATIKA.

Dan karena stress, aku limpahkan ke stress an ku pada orang orang tersesat di Omegle. Pasti setelah chat denganku hidup mereka makin rumit........ Tapi NGGAK SERUMIT MATEMATIKA.

You're now chatting with a random stranger. Say hi!
You: hyyyy
Stranger: Hi
You: where are you from?
Stranger: Afganistan.
You: dia...dia..dia...
Stranger: WTF ARE YOU FUCKING DOING?!
You: singing
Stranger: .... what is this singing you speak of?
You: thats afgan's song
You: afgan is a singer
You: do you know afgan?
You: you dont know? yeah you might be dont know
Stranger: "Song"? I DEMAND TO KNOW THIS CONCEPT OF SONG!!!
You: OH MY GOOOOOODDDD
You: I DONT KNOW WHAT I HAVE TO DO
You: AUWWWH
Stranger: WTF are you doing? I GAVE YOU A DIRECT ORDER! DON'T MAKE ME MAIL YOU A GRENADE!!!
You: GRENADE??? AAAAA THATS BRUNO MARS SONG!!!
You: I LOVE THAT SONG
Stranger: Bruno Mars!? Who/what is it?!
You: you dont know bruno mars?
You: oh god!!
You: you dont know afgan, then you dont know bruno mars
You: do you live in a cave???????
Your conversational partner has disconnected.


You're now chatting with a random stranger. Say hi!

Stranger: hey
You: hey
You: where are you from?
Stranger: usa
You: wooowww
Stranger: what
You: what?
Stranger: u said wow
You: and you said what
Stranger: ya why did u say wow
You: i dunno
You: why you say what
Your conversational partner has disconnected.


You're now chatting with a random stranger. Say hi!
You: haloh, sapa neh?
Stranger: orang
You: sapah seh?
You: aku icuk
You: icuk teman bram itu, masa kau tak tau
Stranger: saha deih bram
You: aduh bram yang tampan itu
Stranger: mana fb nya?
You: dia tak punya fb, katrok lah ia
Stranger: oooh km ?
You: apa?
Stranger: fb
You: aku juga tak punya
You: aku punyanya tumblr
You: atau twitter?
You: atau blogger?
You: atau skype?
You: atau msn?
You: atau sepeda? eh aku tak punya sepeda ding
Stranger: twitter
You: tak mau haaaa
Your conversational partner has disconnected.

Sekian.

Tertanda,
prendanadia

31/07/11

Enam Puluh Sembilan

Dengan Padmanaba lambangmu,
kan kujunjung namamu 
Kau tempatku menuntut ilmu
Suka duka bersamamu


Alhamdulillah kami telah resmi menjadi Padmanaba 69. Wohoooo!!!

Dan kemarin, iya tepat kemarin itu, tanggal 29 Juli 2011, sekolah yah tepatnya osis menyelenggarakan AMP. Ya semacam pesta penyambutan begitulah.

Terimaksih pokoknya untuk semua keluarga besar Padmanaba <3 Terimakasih untuk AMP nyaaaa. Auuuuuwwwwh malam AMP juga menjadi malam terindah *speechless* *megap megap* *inhale exhale*. 



I do love my new family, Padmanaba :))

Bhakti Vidya Kshatriya Tama
Tan Lalana Labet Tunggal Bangsa
Jaya, Jaya Padmanaba!
Hidup Padmanaba!
Hidup Padmanaba! 
Hidup Padmanaba!

27/07/11

Selamat Ulangtahun Pawitikra :3

Tanggal 23 Juli kemarin SMP Negeri 5 Yogyakarta ulangtahun :)) Sayangnya aku udah lulus dari SMP 5 dan nggak sempet ke SMP 5 di hari itu auwwwhhhh!!!!
Oke, jadi keinget ulangtaun SMP 5 beberapa tahun yang lalu lalu........ Let's see!


Ini foto ketika masa masa kelas 7. Masa masa ketika pose mulut mecucu sambil mata melotot itu keren. Pose dimana pura pura telpon itu gaul. Masa masa ketika pose yg sekarang dibilang alay itu indah nan unyu. Namun......pada dasarnya, semua orang itu pernah alay.


Ini foto masa masa kelas 8 eh atau kelas 9 ya? lupa, pokoknya bukan kelas 7. Dimana kamera DSLR sudah menyeruak. Dimana pose mulut mecucu sambil mata melotot  dan pura pura telepon udah nggak dibilang "gaul" atau mungkin "keren". Tapi pada dasarnya alay itu tergantung pribadi masing masing.......


Selamat Ulangtahun yang ke-60
SMP NEGERI 5 "PAWITIKRA" YOGYAKARTA
Dengan Pawitikra mu, hidup sekolahku!!!! :))



Dear SMPN 5 Yogyakarta, terimakasih sudah mendidikku jadi yang lebih baik. Semoga aku bisa jadi "orang" bukan sekedar orang. terus berjaya, terus mendidik bakal bakal "orang" yang lain. Tanpamu, aku nggak akan mungkin bisa menjadi bagian dari keluarga Padmanaba SMA 3 Yogyakarta. 

25/07/11

Fifteen :3

'cause when you're fifteen and somebody tells you they love you
You're gonna believe them
And when you're fifteen, don't forget to look before you fall
Ive found that time can heal most anything
And you just might find who you're supposed to be
I didn't know who I was supposed to be at fifteen 

-Taylor Swift-



Heyyy on last 21st of July, i got my FIFTEEN :33 WOHOOOOOO!!! 2 years again for SIM and also KTP. Cant wait cant wait cant wait.


Ulangtahun yang ke-15 ini aku udah SMA. Yaampun akhirnya putih abu - abu juga. SMA Negeri 3 Yogyakarta :))


Oke, semoga ada yang spesial di usia 15 tahun ini, amin. Semoga betah di SMA 3, amin. Semoga selalu inget belajar, sholat, dan bersepeda, amin :)) Terimakasih semua teman teman yang sudah mengucapkan ulangtahun. Dari teman yang paling spesial, sahabat yg maksimal spesial, sampe (mungkin) temen tapi nggak kenal dengan nama alay tiba tiba ngucapin selamat ulangtaun dengan bahasa yang entah berantah gimana bacanya dan entah dia kenal aku atau enggak. Pokoknya makasihhhhh. Love ya love ya love ya love ya <3


SELAMAT ULANG TAHUN
YANG KE LIMABELAS
INTAN TYALITA PRENDANADIA
STAY YOUNG, STAY GOLD, STAY COOL (?)


Chiaowww!!!!




Ini ceritaku. Terbukti banget kan dari bahasanya, di SMA gue berubah jadi nggak bloon. Nyihaaaaa B)

06/07/11

Aku Punya Sekolah

Alhamdulillah setelah tegang selama hari hari pendaftaran, di hari terakhir pendaftaran namaku masih ada di halaman SMA 3, ranking......nggak usah dibahas. Aku masih kaget. Bukan kaget karena bisa diterima di SMA 3, tapi kaget aku bisa milih pilihan pertama SMA 3.......




Jadi gini, gue terobsesi dengan SMA lain. Alasannya? Aku merasa nggak bisa ngikutin pelajaran di SMA 3. Gue takut ntar kayak 3 tahun menjalani pelajaran di SMP 5 yang super duper hiper extra mega giga maksimal sulit. jadi, akhirnya setiap ditanya......


A : Mau SMA mana besok?
Me : hehe
A : nggak SMA 3?
Me : Takut nggak bisa ngikutin pelajaran hehe

Nah, H-1 pendaftaran gue minta saran dan 70% bilang lebih baik aku di SMA 3. Oke menuruti kata kata mereka saja walau hati agak berat. Di hari H aku beli formulir di SMA 3, pengen ke SMA lain buat liat - liat, tp udah capek, nggak ada yang mau nganter juga, akhirnya masukin formulirnya di SMA 3. Yaudah deh -_- Pendaftaran secara tidak sengaja.....
Eh ternyata diterima, sangat disyukuri, ALHAMDULILLAH :))


*ganti username Facebook jadi "Intansiswisma3 Princesspohonmangga Selalusayankkamu"* 


*ganti username twitter jadi "si_imoet_sma3"* 


Gue salah bergaul? Iya kayaknya. Sekian.
Amanat : Dengarkanlah saran orang lain, jangan termakan egoisme diri sendiri ;)


Ini sekolah baruku, bagaimana sekolahmu? ;)

12/06/11

Lepas Dari Sangkar Emas

Jadi begini, hari ini aku dan 326 teman SMP ku di wisuda. Kami di lepas dari SMPN 5 Yogyakarta. Tau burung dilepas dari dalam sangkar? Nah, kayak gitu lah kami. Kami kayak burung yang dilepas dari sangkarnya. Tau marmut yang ilang dari kandangnya? Nah, kayak gitu lah marmutku, ilang tanpa suara dari kandangnya, gue jadi sedih (lupakan soal marmut). 


Nah hari ini aku di wisuda. Waktu namaku dipanggil....... 
Pikiran pertamaku : Ini bajuku udah bener belum ini, rok, kebayanya?
Pikiran keduaku : Ini kerudungnya gimana ya? udah rapi? Enak diliat?
Pikiran ketiga : Itu Pak Edy bener nggak ya manggil namaku?
Well, setelah kurasa semua oke, aku melangkah menuju Ms. Kessi, di kalungin samir atau apalah itu. Terus senyum, terus salim sama Ms.Kessi. Waktu balik ke kursi, rasanya gue pengen lonjak lonjak, guling guling, terus gigitin jari. Well yeah!

Jadiiiiii, gue udah nggak punya sekolah!!! Mau cerita sebentar........

Hari ini, pulang dari wisuda, ganti baju, terus tidur. Orangtua pergi ada acara apa gitu di tetangga. Tiba - tiba ditengah tidur, denger suara ketuk pintu, ting, aha ada tamu! dengan super setengah sadar, aku bangun, tetep berantakan, buka pintu...........

06/06/11

Malam Keakraban + Outbond

Yip yip!! tanggal 1 - 2 Juni 2011, kelasku mengadakan malam keakraban sekaligus outbond. Sayang banget, yang ikut nggak bisa sekelas yg bener bener 40 anak gitu. Ternyata yg bisa ikut, 30an anak, okelah nggakpapa. Acara tetep berjalan lancar, asik, menyenangkan, dan menggemaskan utuk utuk.
Mulai........!
Berangkat dari Jogja sekitar jam 2.
Phutu - phutu di bis. Disaat yg lain tersenyum menghadap kamera, Dimas malah sibuk dengan HP nya. Sok sms an, atau emang iya (?)
Terus, perjalanan lamaaaaa buanget. Aku nggak dong jalannya. Tapi emang pada dasarnya, gue nggak pernah hafal jalan, konyol, ingatanku nggak lebih banyak daripada nenek nenek usia 87 tahun yang lupa nama cucu ke-21 nya. Sejenis itu mungkin lah. Sampe disana malem deh, sekitar jam 7an mungkin.

Begitu sampai, foto lageeee. Itu itu aku barisan paling depan, jongkok, yg pake kerudung item, muka ngantuk, senyum maksa, pokoknya berantakan.
Setelah itu, makaaaan. Pokoknya makannya melimpah, udah kayak kondangan gitu. Tapi bedanya, nggak perlu salaman sama kedua pengantin. Cukup antri, terus makan. Makan sambil main ayunan juga bisa, karena ada ayunan dan lain lain. Makan sambil main ayunan terus loncat ke jungkat jangkit, terus terperosok ke prosotan juga boleeeeeh :))
And the point part, api unggun!!! Tapi Allah SWT kyknya nggak menghendaki, terus hujan deh. Api unggun? GAGAL! Alhasil memanfaatkan aula. Males masukin foto, fotonya banyak. Kita memulai malam keakraban disana. Games, share, kado silang, makan, dan diakhiri dengan PENSI CHE 2011! Yihaaaaa!

Api unggun yang sempat menyala sebentar, sempet seneng, sempet hangat. Tapi  semua pupus, waktu mulai hujan rintik, tiba tiba deres! nahlo.....patah hati....nangis dipojokan.....jongkok...
Setelah pensi. Sekitar  jam 12 malem. Menghabiskan malam bersama 9C :* 
Setelah dirongrong sama penjaga pengingapan untuk segera tidur, kami pun menyerah atas rongrongannya. Muka melas sok imut sok unyu yang mengharapkan perpanjangan waktu ternyata tidak digubris. Dengan berat, ditengah hujan deres banget, kami jalan ke penginapan masing masing. Yang cewek diatas, yang cowok dibawah. Eh sampai di penginapan udah disiapin teh, gula, sama air panas, yuuum!
Atas dasar besok kegiatan lebih berat, kami pun tidur!! 
Hari kedua....!
Pagi pagi sudah digugah oleh suara musik dari KBB. Ini difoto dari penginapan cewek.
Then, setelah gugahan itu, kita bernyanyi bersama dibawah. Lalu, penjaga penginapan merongrong kami untuk senam, setelah senam, makan, terus outbond!!!! Outbond nggak banyak foto, kami terlalu terpaku terfokus termakan suasana outbond yang nggak jelas asik.
memulai outbond dengan bergandengan tangan. Biar tenaganya tersalurkan satu sama lain #ngaco.
Ini mereka yg terkena HUKUMAN waktu outbond, gara gara kalah wkwkwkw. Itu Lia semangat sekali. itu Dimas cantik sekali. Itu Halin kayak lagi bikin video clip. Itu Dela jongkok sambil terpana....
Kemudian, kami outbond yang lebih mbener. Buanyak banget game. Dan diakhiri bermain air di sungai. Unyanyanya. Kami menyusuri sungai yang penuh bebatuan. Setelah bermain air di sungai. Kami dibawa ke kolam renang. Bermain air lagiiiii. Aku cuma duduk di pinggir, jejer Lita dan lalu........

Gue : Loh lit, itu tangan kamu kenapa? *menunjuk antara jari tengah dan telunjuk kanannya yang berdarah*
Lita : Ini digigit lintah *darah nggak berhenti berhenti*
Gue : Sini, liat. Hiii serem
Lita : Aku jadi takut.
Gue : *ngeliat tangan kananku* Huaaa!!! Apa ini???!!??!!
Lita : Tan! Itu lintah tan!!!!
Gue : (bingung, jongkok, jungkir balik, guling guling, gigit kuku, kayang, lompat lompat) *nglepas lintah*
Lita : Loh? tempat digigitnya sama
Gue : Terserah, aku mau mandi. aku trauma! aku nggak mau ke sungai lagi! huhah!

Oke, jadi gitu, gueee digigiiiit LINTAH. Awalnya waktu liat tuh lintah menenpel diantara jari tengah dan telunjuk, aku kira kecebong. Hmmm mungkin kecebong gendut keturunan vampir yang doyan darah. Ih! Aku merinding kalo inget. Pokoknya dendam, gue sumpahin tu lintah nggak bisa berubah jadi vampir lagi, nggak bisa ketemu Bella Swan lagi, pokoknya tetep jadi lintah seumur hidupnya, biar dia jomblo seumur hidup, habis itu gue mau kirim santet buat tu lintah!!! Biar kapok tu lintah!!! Biar dia nangis!! Nangis darah!!

Lupakan soal lintah............setelah lain lain lain, jam 4an kami perpisahan sama penginapan "Amanah" tersebut. Eh lupa bilang, kelompok outbond ku menaaang!!! yiha!!! *sujud syukur*. Kami pulang ke Jogja, aku nggak pengen pulang sih, tapi apa daya.
Sebelum ke Jogja, mampir di Alun - alun Solo duyuuuu.
Di PGS. Dibawah sorot lampu. Cantik cantik dueh :*
Di depan alun alun Solo. Uhwow. Speechless. Inget sebentar lagi bakal sulit banget kayak gini sama 9C.
Sekian. Makasih yaaaaa 9C :* Suatu saat nanti aku bakal kangen saat saat itu. Unyanyanyanya :') <-- ceritanya terharu gimana gitu.
Oh lupa, amanatnya : Jangan meremehkan lintah, diam diam penghisap darah. Wassalam ;)

03/06/11

LULUS

Alhamdulillah, atas berkat rahmat Allah SWT, usaha dari masing masing siswa kelas 9, serta doa dari orang orang di sekitar, SMP N 5 Yogyakarta LULUS 100% hip hip!! NEM nya? WOW! Bagus bagus buangeeeeet nget nget. Alhamdulillah, aku dapet NEM juga lumayan, tapi liat NEM yg lain, agak menciut sih.

Congratulation SMP N 5 Yogyakarta :))
Proud to be part of Pawitikra :))
SUCCESS!!

29/05/11

Masa Kecil

Masa lalu tu asik, masa masa kecil, nggak dong apa apa, plonga plongo, terus ketawa, nangis, nggak punya malu, polos, bebas, asik. Jadi pengen bahas masa kecilku yang agak cengo bahagia. Bahas deh yuuuuk

Waktu TK, dikasih buku gambar gratis, disuruh nggambar di halaman 1 sampai penuh. Aku dengan semangatnya, dengan cengonya, menggambar dari halaman 1 sampai habis, sampai penuh. Hore! alhasil buku gambar GRATIS itu ludes dalam sehari. Udah gratis, di habisin, nggak tau terimakasih banget ya......aku harus belajar berterimakasih dari anjing laut.....(nggak usah tanya apa hubungannya).


Perpisahan TK, seangkatan menari. Nah, otomatis kami di make up. Setelah selesai, mau pulang, karena aku NORAK, nggak mau hapus make up. Sampe pulang, diboncengin naik motor, nggak mau pake helm, biar muka keliatan. Pokoknya semua orang harus tau! Dunia harus tau ada monyet lupa diri menyombongkan make up yang membuat dia lebih mirip banci penari striptis pinggir jalan daripada seekor monyet!


Waktu SD kelas 4, aku agak terbalik. Waktu masuk SD, diwanti wanti orangtua, "pokoknya dinakalin kayak gimana pun jangan sampe nangis". Nah, berhasil juga tu wanti wanti, sejak kelas 1 sampe kelas 4 dinakalin sampe ternak paman McDonald mati semua, aku nggak pernah nangis. 
*backsound : paman McDonald punya kebun iaiaoooo.....*. 
Tapi, di akhir kelas 4, beberapa temanku bilang aku cantik, mirip barbie. Aku mendengar itu, dengan muka bloon cengo item kucel, cuma mlongo, buang muka, terus.......NANGIS! Dipuji malah nangis! Dunia udah terbalik! Mungkin batinku tersiksa aku dibilang cantik, batin emang nggak bisa bohong hmmmmffff atau mungkin batinku ada dendam sama barbie -_-


Muka jaman kelas 4 SD. Bisa bedain kan itu muka atau telapak kaki? Iya, itu muka. Mana cantiknya, mana mirip barbie nya? -_-. Lebih mirip boneka teletubbies yang bisa mangap selebar mulut kudanil. 

Muka jaman kelas 6 SD. Nggak berubah, tetep kayak boneka teletubbies, tapi udah bisa mingkem, lumayan senyum, habis belajar senyum sama kudanil itu tadi.

Muka sekarang, kelas 9 SMP. Tetep nggak cantik. Tetep kayak boneka teletubbies. Uhnyu utuk  utuk.

Sebenernya banyak banget cerita masa lalu yang aneh. Cukup, aku ada janji sama kasur, kasian kalo dia nunggu lama. Sekian. Amanatnya : jangan melupakan masa lalu, ting ;) (nggak usah tanya apa hubungannya sama cerita diatas) (nggak usah jadi pengen nangis)

23/05/11

Tumblr

Tumblr! Sebenernya nggak dong apa asiknya tumblr. Temen temen pada punya tumblr, jd ikut bikin. Ya gue termakan omongan teman. Setelah lama bermain tumblr, jadi kecanduan, ternyata tumblr itu menyenangkan. Walau kerjaanku di tumblr cuma tukang bajak, reblog post orang lain. Jd berpikir, tumblr mengajari para pemakainya untuk suka membajak. Dan gue jadi korban ajaran bajak membajak itu. Ini beberapa foto dari tumblr, yg menggoda hatiku (apasih) *tampar diri sendiri* *plak!*.



Wow! bisa dimasukkin ke botol atau toples, dijadikan pencahayaan malam hari ketika kemah, kalo lg kehabisan lampu minyak atau senter hilang dimakan marmut. Lebih alami. Lebih beraroma terapi.....




Kalo ini pikirannya sangat terganggu! Se bloon nya gue, nggak pernah kayak gini juga -__- bersyukur, ada orang lebih cengo daripada aku. Hidup emang nggak selamanya nggak adil...... *mata berkaca kaca*




Kok bisa sih? apa yg mereka lakukan? jangan bilang karena nggak punya uang, mereka memasukkan kepalanya ke lubang koin itu. Terus nggak bisa keluar, dengan terpaksa harus dipenggal. Tragis.



Jadi aku bisa nikah sama kamu dong, kan di hatiku kamu udah mati ;) tapi aku nggak mau nikah sama kamu ding -_- mending sama..........cukup deh, umur 15 aja belum genep


Bisa bayangin nggak gimana caranya garuk garuk kepala? gimana caranya mereka gigit jari? gimana caranya mereka cebok? jadi kepikiran.........hidup gue jadi nggak tenang.......



Ini imut sekali. Imut sekali. Imut sekali. Unyu sekali. Unyu. Keren sekali. IMUT. Utuk utuk intang intung

15/05/11

Pawitikra Revolution #2 "Nostalgila"

Alhamdulillah Pentas seni Pawitikraa Revolution #2 "Nostalgila" sudah sukses!!! Sempat ada kerusuhan, yaaah biasalah lagunya pas itu juga jingkrak jingkrak. Terus suasana langsung berubah, waktu D'Cinnamons mau naik panggung. Awalnya takut, ada kerusuhan lagi. Tapi inget kalo D'Cinnamons lagunya bikin diem....tenang....mangap juga boleh. Begitu D'Cinnamons naik panggung, nyanyi, semua panitia dan penonton ikut nyanyi. Tiba - tiba hujan, blah resah penonton bakal bubar dan memilih untuk pulang. Tapi begitu liat ke belakang, ternyata masih rame bangeeet nget ngeeet. What an awesome moment. Lagunya mendayu, semua nyanyi, hujan, remang remang, dan bersama, wow! Sampe sekarang masih nggak nyangka bisa ngundang D'Cinnamons di PR #2. Kok bisa ya? Hah prosesnya panjang dan berliku


Capek, pegel, pusing, tapi bahagia liat pentas seni Pawitikra Revolution #2 kayak gini!!! Kesuksesan ini nggak mungkin ada tanpa kerja keras panitia, bantuan pihak pihak lain, dan penonton yang meramaikan, rela hujan hujanan :)) hmmmm *speechless*


Proud to be part of Pawitikra Revolution #2. Proud to be part of Pawitikra. XOXO.








Amanat : Kerjasama, kekompakan, dan tanggung jawab itu penting untuk mencapai satu tujuan yang sama. Serta sesuatu yang disangka tidak mungkin bisa jadi mungkin. Percaya! ting ;)