Hello

Foto saya
Indonesian. 18th. Eat chocolates, blue fanatic, and play art.

30/06/13

at 09.08 pm

Pembangunan hotel di Jogjakarta (photo from google)

Kadang bertanya - tanya,
Apakah bumi tidak lelah menahan semua beban diatasnya?
Apakah bumi tidak sakit dengan semua besi yang ditancapkan padanya?
Apakah langit tidak  terganggu dengan berjuta gedung yang mencakarnya?
Apakah bintang tidak lagi tampak karena tersaingi gemerlap lampu kota?
Penuh, sesak, timpang.
Pembangunan, katanya. Kemajuan, harapnya.

Tidak. Tidak ada yang salah.
Pembangunan dan kemajuan memang harus, tapi entah dengan cara yang bagaimana.

Jika bumi tak lagi hijau dan langit tak lagi biru, apakah pembangunan seperti ini masih perlu?

- i -

07/06/13

at 10.44 pm

Ada yang bilang, disini itu cuma ada 3 tipe siswa: cerdas, rajin, cerdas dan rajin. Persaingannya? Gila. Ini H-2 UKK, atmosfer sekolah mengerikan. Setiap pelajaran diisi pertanyaan - pertanyaan, istirahat nggak pisah sama soal, pulang sekolah langsung tambahan pelajaran, malamnya mungkin masih bercinta sama buku dan soal. Terakhir kali lihat suasana kayak gini ya kelas 9 dulu ._.

Pernah ada yang menyebut ini "bureng" (buru ranking). Tapi entah sebenarnya ini buru ranking, atau memburu ketertinggalan pelajaran, atau memburu undangan SNMPTN 2014, atau semuanya?

Semua orang berusaha, semua orang berambisi. Aku takut

Nggak buruk, atmosfer belajar kayak gini berhasil memacu orang sangat malas semacam aku berusaha ikut mengejar, dengan sangat mati - matian. Agak nggak realistis sih, 1 semester dikebut dalam 2 minggu, ya itu juga salahku sendiri. Dan hasilnya nanti.... ah, entahlah.
Yang penting belajar dulu aja, Tan. 



- i -

04/06/13

Karena Bosan

30 menit yang lalu, aku lagi belajar fisika, lalu bosan. Tiba - tiba ngeliat di atas meja ada case hp capdase warna hitam rada cokelat, buruk rupa, dan penuh debu. Karena bosan belajar, aku bikin beginian buat nutupin kejelekan case hp itu :


Nggak bagus sih, cuma buat bunuh kebosanan, sama biar hp ku pake case yang layak, belum mampu beli case baru :(

- i -

01/06/13

Bermain!

Tadi sore, aku habis bermain dengan benda benda ini:

Sketchbook, kuas, spidol, cat air, dan air.
Mainan baru: cat air! Ini pertama kali aku pake cat air, dan....nggak bisa makenya. Sulit banget, demi apa, aku menyerah. Pada akhirnya selama 1,5 jam bermain sama cat air, cuma bisa menghasilkan gambar - gambar (yang pasti kalian nggak mau lihat) semacam ini:

Ini ceritanya "Festival". Karena warna - warni aja gitu. Btw, itu hidungnya cacat banget.
Ini ceritanya "Aku benci kamu. Selamanya". 
Ini ceritanya "Don't you want to see how my tears erase my make up?". Halah.
Ini ceritanya "It's rainy and i dont bring my umbrella".
Ini ceritanya "Rapunzel"
Ini sih nggak pake cat air. Cuma bermain sama pensil untuk menghilangkan grogi sebelum maju speech.
Ceritanya "Don't make me cry again, i've tired"
Begitulah waktu bermainku tadi sore, 1,5 jam sama cat air, yang nggak membuahkan hasil menarik. Pertama kali bermain cat air, pertama kali nyoba.  

- i -