Hello

Foto saya
Indonesian. 18th. Eat chocolates, blue fanatic, and play art.

05/06/14

03.39 pm; Mawar Merah


Mainanku sore kemarin:

Mawar merah (yang hampir layu), pensil, drawing pen, cat air, kuas.
Berasa anak TK aja nih mainannya beginian. Hasil mainanku emang nggak ada yang bagus, tapi warna merahnya tuh lho mateng banget.



"Roses are red, Violets are blue; Sugar is sweet, And so are you"

Semua cuma berawal dari lihat setangkai mawar merah (hampir layu) tergeletak diatas meja, tapi nggak tega mau buang. Ya gitu. Terus sekarang kamarku jadi wangi mawar kayak kuburan. Btw, sketchbook ku yang paling baru hilang, padahal isinya baru sedikit. Ah, bete.
- i -

12/01/14

09.11 pm; Satu Hari di Semarang

28 Desember 2013, main ke Semarang sama Mbak Gilang (pacarnya kakakku), melarikan diri di hari kiamat pengambilan rapot siang itu, ya sekalian ketemu Mas Gilang (kakakku) yang kerja di Semarang. Iya, nama depan kakakku sama kayak nama depan pacarnya, ah nggak penting. These are some photos:


1.) Aku dan Mbak Gilang. Jam 2 siang, baru sampe Semarang langsung ke Paragon Mall. 2.) Haagen Dasz. Ok, my first time nyobain, sorry norak, tapi emang bener enak banget yah. 3.) Mbak dan Mas Gilang. Di Kampung Cina, kirain isinya segala tentang Cina gitu, ternyata penjual penjual makanan banyaaaaaaak banget, serius banyak banget dan enak-enak banget. 4.) Aku dan Mbak Gilang lagi. Di Simpang Lima, semacam alun - alun selatan nya Semarang gitu. 5.) Malam dari hotel. 6.) de Excelso. 7.) Lawang Sewu. Nggak keliatan serem. 8.) Aku. Masih di Lawang sewu. 9.) Perjalanan pulang ke Jogja, jam 2 siang.

Tepat 1 hari di Semarang. Thankyou Mas & Mbak Gilang :-3 (Hah, terlalu banyak nama Gilang di sekitarku, bikin bingung sendiri-_____-)

i


18/12/13

at 09.08 pm; What?


Jadi, itu beberapa gambar yang aku gambar saat ulangan umum. Okay, Im not good at drawing, i just really love it! Semua orang juga pasti suka gambar saat ulangan, iya kan? Karena nggambar saat ulangan itu kayak sebuah pelarian dari soal - soal yang kadang nggak tau gimana cara jawabnya.
Untuk ulangan umum kali ini temaku "What?", karena.... okay, karena aku belajar kurang maksimal, dan i feel like...what? ini apa gue nggak belajar ini omaigat, i mean what? gue harus jawab apa dong. Ya gitu. Gitu doang.

Btw, i got some bad scores in this semester. And im sooooooooooooo damn sad and stress and afraid. But yeah, dijalani aja, salahku juga sih :-(


- i -

20/10/13

at 09.21 pm; Jomblo Banget

Jadi, minggu lalu aku ke SunMor (Sunday Morning) UGM. Sendirian. Iya, kesana sendirian. Masalah? Aku sih biasa aja. Eh ketemu adik kelas. Aku sih masih biasa aja, tapi terus....
"Halo mbak, ngapain? sama siapa?" tanyanya
"Ini cuma mau beli makanan buat hamster, sendirian hehe,"jawabku
"Yaampun mbak jomblo banget," ledeknya. Sial-_-

Jomblo banget. Jomblo banget. Jomblo banget, you said?! Ya iya sih emang jomblo -_-
Tapi kalaupun punya pacar nih ya, cuma beli makanan hamster di sunmor, yang nggak sampe 1 km dari rumahku, masa harus ngajak pacar? Yakali kalo tuh pacar selo dan rumahnya daerah terban atau kotabaru atau jakal km 5 kebawah gitu, lah kalo rumahnya di pojok selatan pinggir pantai?!

Jadi, masa kemana mana harus ditemenin? Apa sih salahnya pergi sendirian? Asik lho, cobain deh...

Yaudah, aku nggak masalah sih, nggak tersinggung juga. Cuma jadi nggak paham aja apa arti kata "jomblo" sebenernya, sendirian secara fisik atau hati atau status #halah.Yaudah, jangan sampe ya lama - lama orang ke kamar mandi sendirian aja dibilang jomblo banget :-)
Btw, belum lama ini aku habis nonton film Jomblo, film alay, tapi ternyata lucuuuuuuu. Coba tonton deh...

- i -

20/08/13

at 07.09 pm; What's New!

I'm 17 years old now, yeay! Banyak hal baru, ya walau nggak ada hubungannya sama umur 17 tahun, pokoknya ada beberapa hal baru:

1. KTP + SIM

Udah dapet ktp + sim. Udah berasa dianggep sama negara, udah berasa dianggep sama jalan, udah berani ketemu polisi, udah nggak menghindar kalo ada cegatan, udah bisa ikut pemilu, udah bisa ngisi undian Mirota Kampus pake nama + nomor ktp ku sendiri. Yeaaaaaaay! :>


2.HAMSTER

2 hamster dikasih dari sepupuku ehehehehe. Walau banyak orang ragu seorang Intan memelihara binatang, aku tetep yakin mau pelihara 2 hamster ini dengan baik dan penuh kasih sayang. Ya semoga aja mereka nggak mati setelah 2 minggu aku pelihara kayak kelinci, hamster, kura - kura, ikan, tikus putih, dan marmut yang pernah aku pelihara.....


3.WALL PAINTING

Karena bosen banget sama gambar di tembok (dan juga mumpung selo), aku nge-cat 2 sisi dinding dengan berpuluh kupu - kupu sama tulisan "do what you love; love what you do". Yes, i adore butteflies so much. And yes, i love that quote. Ternyata aku emang bosenan, yang gambar ekor merak itu aku gambar pas bulan puasa tahun lalu ._.

4. BOOKS + PENCILCASE

Cuma menyampul buku sama bikin tempat pensil dari kain jeans sih. Upay banget sih. Tapi ya gimana, kalo aja ada buku berukuran pas yang gambarnya bukan Cherrybelle, nggak akan repot repot nyampul. Kalo juga ada tempat pensil bagus tapi murah, nggak akan repot - repot menjahit tempat pensil.


Btw nih, jamurku tumbuh lagi. Dua kali tumbuh yeaaaaay! :-)

Ini tumbuh yang pertama.
Ini tumbuh yang kedua. Tapi udah layu, telat panen :-(




- i -

30/06/13

at 09.08 pm

Pembangunan hotel di Jogjakarta (photo from google)

Kadang bertanya - tanya,
Apakah bumi tidak lelah menahan semua beban diatasnya?
Apakah bumi tidak sakit dengan semua besi yang ditancapkan padanya?
Apakah langit tidak  terganggu dengan berjuta gedung yang mencakarnya?
Apakah bintang tidak lagi tampak karena tersaingi gemerlap lampu kota?
Penuh, sesak, timpang.
Pembangunan, katanya. Kemajuan, harapnya.

Tidak. Tidak ada yang salah.
Pembangunan dan kemajuan memang harus, tapi entah dengan cara yang bagaimana.

Jika bumi tak lagi hijau dan langit tak lagi biru, apakah pembangunan seperti ini masih perlu?

- i -

07/06/13

at 10.44 pm

Ada yang bilang, disini itu cuma ada 3 tipe siswa: cerdas, rajin, cerdas dan rajin. Persaingannya? Gila. Ini H-2 UKK, atmosfer sekolah mengerikan. Setiap pelajaran diisi pertanyaan - pertanyaan, istirahat nggak pisah sama soal, pulang sekolah langsung tambahan pelajaran, malamnya mungkin masih bercinta sama buku dan soal. Terakhir kali lihat suasana kayak gini ya kelas 9 dulu ._.

Pernah ada yang menyebut ini "bureng" (buru ranking). Tapi entah sebenarnya ini buru ranking, atau memburu ketertinggalan pelajaran, atau memburu undangan SNMPTN 2014, atau semuanya?

Semua orang berusaha, semua orang berambisi. Aku takut

Nggak buruk, atmosfer belajar kayak gini berhasil memacu orang sangat malas semacam aku berusaha ikut mengejar, dengan sangat mati - matian. Agak nggak realistis sih, 1 semester dikebut dalam 2 minggu, ya itu juga salahku sendiri. Dan hasilnya nanti.... ah, entahlah.
Yang penting belajar dulu aja, Tan. 



- i -