Hello

Foto saya
Indonesian. 18th. Eat chocolates, blue fanatic, and play art.

27/01/13

Ah, Masa Lalu

Awalnya cuma mau nyari buku - buku dongeng yang sekarang disimpen disebuah kotak yang mirip kotak harta karun yang ditaruh di kolong tempat tidur kamar tamu. Begitu aku buka kotak itu, langsung bersin nggak berhenti - berhenti dan dilanjutkan dengan penemuan ribuan benda masa kecilku. Semacam gambarku yang jumlahnya tak terhingga, lukisan bapak jaman dahulu, sampe diary jaman SD.

Ini hasil karya bapak, tahun 1988. Ketika hidup beliau masih tenang tanpa aku dan kakakku.

ini diary jaman SD, isinya penuh intrik dan emosi. Halah

Cuma 2 diantara ribuan gambar jaman TK yang nggak layak diliat. Ya semacam ini semua -_- 

Gambar jaman TK juga. Itu diatas ada tulisan "Judul: Raksasa Betina".
Aku ga paham kenapa harus betina sih Tan, kenapa nggak wanita atau apa, kenapa betina.....

ini aku nggak tau ngapain, pokoknya jaman TK juga.
Itu diatas ada tulisan "Bentuk Anjing", sampe sekarang aku nggak inget darimana bentuk angjingnya.
Semua gambarku keliatan bebas banget, sekarang nggak tau kenapa nggak bisa. Yah, itu masa lalu. Benar - benar masa lalu, bukan untuk dilupain, buat dikenang dan mungkin bisa diceritakan. Jaman sudah berubah, semua udah berubah, semua tumbuh dan belajar. Biarkan semua kekanakan itu jadi masa lalu, ya emang masa lalu sih.

i .  

25/01/13

Hari Ini Hujan

Hari ini hujan. Dan aku tidak menyukainya. 
Karena hujan membuat segalanya jadi berantakan. Karena hujan membuang waktuku, memintaku untuk diam menunggunya reda. Karenanya, aroma tanah yang tidak menyenangkan itu menyeruak. Aku tidak suka hujan, karena aku tidak pernah bisa menemukan sisi kebahagiaan ketika bermain dengan hujan. Karena ribuan tetesnya membuatku harus berkutat dengan bersin yang jumlahnya tidak terkendali.

Aku tidak suka hujan, walau setiap tetesnya membawa sejuk ke muka bumi yang semakin panas ini.
Aku tidak suka hujan, tapi terimakasih Allah, untuk hujannya sore ini.

Yang tidak menyukai hujan,
Intan Prendanadia